Minggu, 13 Mei 2012

U-Know Yunho


JUNG Yunho, penyanyi kelahiran 6 Februari 1986 di Gwangju, Korea Selatan, kini lebih dikenal dengan nama U-Know atau U-Know Yunho. Ia bergabung dengan SM Entertainment saat berusia 13 tahun, setelah memenangkan kompetisi menari.

Sebelum memulai debut pada 2003, Yunho tampil di video klip lagu “Diamond” milik penyanyi Dana, sebagai rapper dan penari latar. Bergabung dengan TVXQ, dia menjadi leader grup pemilik album-album hit Tri Angle, Rising Sun, “O”- Jung.Ban.Hap, dan Mirotic. Bersama TVXQ, ia menjadi salah satu penyanyi idola remaja paling mapan di Asia.

Profile



Name: 유노윤호 / U-Know Yunho
Japanese Name: ユンホ (Yunho)
Real name: 정윤호 / Jung Yun Ho
Profession: Singer and actor
Birthdate: 1986-Feb-06
Birthplace: Gwangju, South Korea
Height: 184cm
Weight: 66kg
Star sign: Aquarius
Blood type: A
Talent agency: SM Entertainment
Family: Younger sister

Fakta tentang U-Know Yunho
1.       Waktu kecil, Yunho sangat hiperaktif. Teman – teman perempuannya kerap menjadi objek keusilannya sampai menangis.
2.       Ayah dan Ibunya sama – sama menjadi ketua kelas di SMA. Keduanya selalu mengikuti pemilihan murid hingga merasa cocok dan akhirnya menikah.
3.       Pernah kepergok nonton blue film, dia berdalih nonton film itu karena tugas sekolah
4.       Pernah jatuh cinta pada seorang wanita yang sama sekali tak menyukainya. Wanita itu sempat menjadi kekasihnya, tapi tetap saja putus. Namun Yunho tetap meyakinkan dengan sering memberikan berbagai kejutan manis. Wanita itu pun luluh dan bersedia kembali padanya. namun akhirnya Yunho merasa wanita itu tidak mencintainya dengan tulus. Kali ini Yunho merelakan wanita itu pergi dari sisinya. Sampai sekarang tidak dijelaskan apakah wanita itu menyesal atau tidak setelah putus dengannya.
5.       Fans berat aktris utama fil My Sasst Girl, Jun Ji Hyun.
6.       Paling sering tidur dalam posisi miring.
7.       Jangan pernah menyuruh Yunho diet atau mengataur pola makannya. ”Perut ’winnie the pooh’ku ini dipenuhi oleh cinta para fans”. Maksudnya, para fans sering memberikan hadiah makanan kepadanya dan itu wujud cinta fans padanya.
8.       Sangat serius kalau bekerja.
9.       Saat fans menarik baju dan rambutnya, Yunho selalu tersenyum. Padahal ia sangat tidak suka jika fansnya melakukan itu.
10.   Jangan bersaing atau menantang Yunho dalam hal apapun, karena insting persaingan Yunho sangat tajam dan tak mau kalah.
11.   Jangan berdiri disampingnya ketika sedang latihan menari. Kekuatan tangan dan badan Yunho pasti tidak sengaja melukai orang yang berada disampingnya termasuk rekan DBSK-nya (di film VACATION ada kok).
12.   Sangat menghargai dan menyukai surat fans yang dibuat secara kreatif.
13.   Saat hujan, Yunho suka menulis novel dan tinggal didalam rumah selama seharian penuh jika tak ada kegiatan bersama DBSK.
14.   Sebenarnya tidak terlalu suka dipegang atau disentuh oleh orang yang bukan teman dekatnya. Teman dekatnya itu Hee Chul dan Dong Hae Super Junior.
15.   Sangat perhatian dan peduli dengan fans. Maka dari tiu ia sering menghimbau supaya fans selalu berhati – hati setiap kali ada acara DSBK. Ia lebih menyukai fans yang memperhatikan keselamatan dirinya.
16.   Banyak yang menganggap Yunho sangat sopan dan termasuk leader yang cerdas.
17.   Sebelum debut bersama DBSK, ia pernah menjadi penari latar di MV Dana yang berjudul Diamond pada tahun 2002.
18.   Ia memilih nama panggung U-know Yunho, karena jika lafal ”Yunho” diucapkan dengan cepat akan terdengar seperti kata ”You Know” dalam bahasa Inggris.
19.   Saat bisnis keluarganya jatuh, ia bekerja serabutan demi menyokong biaya sekolah adiknya. Waktu itu usianya baru 9 tahun dan sering tidur di stasiun kereta api. Tidak lama kemudian dia mengikuti audisi yang digelar SM dan akhirnya terpilih.
20.   15 Oktober 2006 : ia pernah diracuni oleh AF (anti-fans) yang mencampuri minumannya dengan lem super, kemudia ia dilarikan segera ke RS dan bisa diselamatkan meski dalam kondisi lemah. Ia tidak menuntut AF tersebut, karena ia tidak suka menghukum seseorang yang usianya sebaya dengan adiknya sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.