Selasa, 22 November 2011

Kegunaan dan Manfaat Internet

1. Mempermudah aktivitas manusia
Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan ungkapan "waktu adalah uang", "waktu itu sangat berharga", dan "waktu itu jangan disia-siakan". Saya percaya tentu anda akan setuju dengan ungkapan-ungkapan tersebut. Aktivitas yang anda lakukan setiap harinya tentu menyita waktu anda yang sangat berharga, sehingga anda melakukan aktivitas yang benar-benar bermanfaat dan dianggap perlu dilakukan. Mungkin waktu yang disediakan selama 24 jam setiap harinya tentu tidak pernah cukup buat kita untuk melakukan semua ativitas kita. Akan tetapi setelah internet muncul, manusia semakin dipermudah dan dipercepat dalam menyelesaikan setiap pekerjaannya.

2. Membuka pasar International
Terkadang kita membutuhkan suatu barang dan kita tidak bisa membelinya, bukan karena tidak punya uang akan tetapi kita tidak mood atau tidak punya waktu untuk membelinya diluar. hal ini tentu menjadi sebuah masalah, dan internet telah memcahkan masalah tersebut. Dewasa ini banyak sekali supermarket (toko) yang menjual barangnya tidak hanya offline (konvensional) tetapi juga online (e-commerce). Sehingga kita bisa membelinya dengan mudah melalui internet dan selang beberapa waktu barang itu sudah sampai kepada kita. Berbelanja secara online akan menghemat waktu dan uang anda dengan tawaran-tawaran yang menarik didalamnya.

3.  Memperluas lapangan kerja
Manfaat lain yang didapat dari internet ini adalah sebagai agen pengentasan pengangguran. Selama ini internet terbukti ampuh dalam memperluas dan memperbanyak lapangan pekerjaan. Kini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan orang-orang yang ahli dibidang perinternetan seperti desainer web, teknisi komputer dan programer komputer. Saat ini hampir setiap perusahaan memiliki website yang diperuntukan untuk mempromosikan produk dari perusahaanya. Selain itu, para profesional juga seperti konsultan, penjual, dan dealer juga bisa mempromosikan dan membantu orang melalui internet. Internet juga bisa memperdayakan wanita dan orang-orang yang berkebutuhan khusus didalam berkesempatan mencari uang yang akan sudah didapatkan apabila mereka mencarinya diluar.

4. Sektor Pendidikan
Manfaat terbesar yang bisa dirasakan dengan adanya internet adalah sektor pendidikan. Para pendidikan bisa mendapatkan informasi lebih, mempersiapkan materi pengajaran dan memberikan pendidikan kepada siswa dengan internet. tentu hal itu menjadi sumber berharga untuk referensi materi dan meningkatkan pengetahuan para siswa. Internet menyediakan tempat untuk konferensi dan berkolaborasi antar siswa dari seluruh dunia melalui jejaring sosial dan lainnya. Para siswa dapat mencari berbagai informasi melalui perpustakaan online yang menawarkan berbagai macam jurnal 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.