Kamis, 15 November 2012

Gereja Polandia Sebut Halloween Berbahaya


Liputan6.com, Warsawa: Gereja Katolik di Polandia memberi peringatan kepada para warganya, terutama umat kristiani, perayaanHalloween berbahaya. Pihak gereja melalui Uskup Agung Andzej Dziega mengungkapkan perayaan tersebut dianggap bertentangan dengan ajaran agama mereka. Karena mempromosikan ajaran yang menjurus kepada okultisme atau ilmu supranatural.

Seperti dilansir laman BBC dari pernyataan seorang Uskup Agung Andzej Dziega, perayaan Halloween pada 31 Oktober itu dianggap sebagai promosi terhadap paganisme kepada kaum muda. Ia juga mengatakan Halloween merupakan peringatan berbau "budaya kematian".

"Kesenangan seperti ini, merayu anak-anak menggunakan permen, juga dapat menimbulkan kemungkinan kerusakan rohani bahkan menghancurkan kehidupan spiritual," tulis Uskup Agung Andzej Dziega dalam sebuah surat yang dibacakan pada misa Ahad yang juga dilansir Polish Press Agency.
Uskup Agung Andzej Dziega menambahkan, kesenangan anti-Kristen yang tak bertanggung jawab itu akan membawa para pemuda ke "dunia kegelapan, seperti melakukan pemujaan setan, vampir, dan iblis" dengan alasan untuk bersenang-senang.

Perayaan Halloween yang identik dengan kostum seram, maupun labu berwarna kuning itu memang kerap kali dirayakan di negara-negara Barat, terutama di Amerika Serikat. Saat merayakan Halooween, anak-anak maupun dewasa yang mengenakan kostum seram berkeliling dari pintu ke pintu sambil mengatakan "trick or treat". Dari rumah-rumah yang mereka datangi, mereka akan mendapatkan permen atau cokelat.(AIS)

Sumber :  http://id.berita.yahoo.com/gereja-polandia-sebut-halloween-berbahaya-130715103.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.